Wisata Kuliner Kaki Lima Nikmat Dikota Medan

Wisata Kuliner Kaki Lima Nikmat Dikota Medan

Duniamalamdimedan.web.id – Kali ini kami akan ajak kamu bertualang menelusuri kota Medan. Sedikit berbeda dari biasanya, kali ini kita bukan akan membahas tempat wisata yang ada di sana, melainkan makanan kaki lima terenak yang ada di Medan. Mengapa? Soalnya makanan di sana emang lezat-lezat banget! Nah, berhubung makanan di Medan itu (hampir) enak semua, kami akan mencoba merekomendasikan wisata kuliner kaki lima di Medan yang dijamin ampuh untuk membuat lidahmu bergoyang :

1. Juntak Durian
Di Medan, buah durian menjadi primadona kuliner yang sukses membuat orang selalu ingin kembali ke sana. Nah salah satu penjual durian yang terkenal enak adalah Juntak Durian. Durian yang dijual di tempat tersebut terkenal manis, berukuran besar, dan berdaging tebal sehingga dapat memuaskan hasrat pecinta buah beraroma tajam tersebut. Kalau kamu ingin mencoba durian ini, langsung saja datang ke daerah Adam Malik. Ada banyak durian nikmat yang menunggumu di sana.

2. Bihun Bebek Aliang
Makanan nikmat lainnya yang siap menyambutmu di Medan adalah Bihun Bebek Aliang. Bihun bebek yang memiliki banyak banget penggemar ini udah gak diragukan lagi cita rasanya. Perpaduan rasa gurih yang didapat dari suwiran daging bebek, baso udang, dan braised pork memang bikin rasa semangkuk bihunnya jadi sulit dilupakan. Selain bihun bebek, pengunjung juga bisa mencoba menu lainnya seperti mi hokkien dan mi sop. Tertarik mencoba? Jika iya, silakan datang ke Jalan Perniagaan di Medan.

3. Wajir Seafood
Buang sementara kekhawatiranmu akan kolesterol saat wisata kuliner di Medan. Soalnya, di kota ini terdapat banyak sekali rumah makan yang menyajikan makanan dengan kandungan kolesterol super tinggi yang super lezat. Salah satu “surga seafood” di kota itu bernama Wajir Seafood. Rumah makan yang berlokasi di Jalan Kolonel Sugiono ini menawarkan berbagai olahan makanan laut mulai dari gurame bakar, cumi saus padang, kakap steam tiociu, serta sederet menu nikmat lainnya. Mau coba?

4. Martabak Saren
Kuliner selanjutnya yang pasti membuatmu terkenang dengan kuliner Medan ialah Martabak Saren. Martabak Saren sendiri merupakan nama kios kaki lima yang menjual beberapa jenis makanan seperti roti tissue, roti canai, serta martabak telur. Martabak Saren berada di Jalan Perniagaan. Di tempat ini kamu bisa memilih roti tissue dengan cita rasa manis atau roti canai serta martabak yang cenderung memiliki rasa manis. Tapi terlepas apapun pilihanmu, yang jelas keduanya sama-sama enak kok.

Baca Juga : Wisata Kuliner Paling Nikmat di Medan

5. Mie Pangsit Aon
Perjalanan ke Medan belum lengkap rasanya jika belum mencicipi mi pangsit. Alasannya di kota tersebut ada banyak mi pangsit enak yang layak dicoba. Salah satu tempat yang terkenal lezat adalah Mie Pangsit Aon. Mie Pangsit Aon sendiri awalnya berkembang di Siantar, lalu merambah ke kota Medan. Apabila kamu tergoda mencicipi, langsung datang ke Jalan Jose Rizal. Di sana kamu bisa menemukan kedai Mie Pangsit Aon dan mencoba langsung kelezatan makanannya.

6. Kedai Kopi Apek
Medan juga dikenal sebagai salah satu kota yang memiliki kopi dengan rasa terenak. Apabila kamu ke sana, ada banyak kedai yang menawarkan kopi dengan rasa super nikmat. Salah satu kedai kopi yang cukup terkenal di kota tersebut adalah Kedai Kopi Apek. Kedai kopi ini terletak di Jalan Hindu dan sudah berdiri sejak tahun 1922. Menikmati secangkir kopi panas ala kota Medan menjadi hal yang wajib dilakukan saat berkunjung ke sana.

7. Nasi Gurih Pak Haji
Apabila sedang berada di Medan dan berniat mencari sarapan, coba deh kuliner khas sana yang namanya nasi gurih. Makanan ini termasuk top list kuliner favorit wisatawan saat berlibur di Medan. Pada dasarnya nasi gurih memiliki kemiripan rasa dengan nasi uduk. Hanya saja rasa gurih yang berasal dari santan lebih terasa. Kalau kamu mau coba, datang saja ke depot Nasi Gurih Pak Haji yang berlokasi di Jalan Mojopahit.

Related posts