TST Pak Haji Jalan Puri

TST Pak Haji Jalan Puri

Duniamalamdimedan.web.id – Pernahkah Anda mendengar tentang TST Medan yang fenomenal? TST berarti Teh Susu Telur, salah satu minuman legendaris di Medan. Salah satu lokasi tertua dan tak kalah legendaris adalah Pak Haji TST yang terletak di Jalan Puri, Kota Medan. Seperti namanya, minuman panas ini sebenarnya adalah campuran teh, susu, dan telur, tepatnya kuning telur. Antusiasme orang-orang yang datang ke toko benar-benar dapat menggambarkan bagaimana kesenangan dari campuran TST Pak Haji tidak hanya menarik perhatian orang tua tetapi juga orang muda.

Toko Pak Haji TST buka sampai fajar dan selalu penuh, terutama di malam hari atau jika ada pertandingan sepak bola. Menariknya, selain TST, ada juga menu lain untuk dijual seperti martabak, mie dan nasi goreng, serta makanan ringan lainnya seperti sate seafood, riso dan emping, yang cocok untuk menemani kelezatan Teh Susu Telur. Teh Susu Telur (TST) adalah salah satu minuman favorit warga Medan dari segala kalangan usia. Tua, muda, semuanya senang menikmati segelas TST. Jika bicara tentang TST di Medan, salah satu acuannya tentu saja adalah TST Pak Haji.

Gerai TST yang eksis sejak tahun 1960-an ini terletak di Jalan Puri. Pengelolanya sekarang sudah sampai generasinya yang ketiga. Yang membuat TST ini selalu ramai dikunjungi adalah karena konsistensi rasanya yang tak berubah, selalu enak. Konsistensi rasa ini didapat dengan menggunakan kombinasi unsur-unsur pembentuk yang pas, mulai dari tehnya sendiri, susu, dan telur yang digunakan (bisa telur bebek atau telur ayam kampung). Selain nikmat, TST juga dipercaya banyak penggemarnya mampu menguatkan stamina.

Baca juga : Tongkrongan Malam Grup Motor

Sementara itu, suasana di dalam TST ini juga bisa dibilang cukup nyaman, dengan lingkungan gerai yang bersih. Belasan meja dan bangku kayu, dan bangku plastik, disiapkan si pengelola bagi konsumennya. Gerainya sudah beratap dengan menggunakan lantai keramik, sehingga apabila hujan turun konsumen tidak perlu takut akan terkena air hujan. Untuk menemani minum segelas teh susu telur, gerai ini juga menyediakan cuku[ banyak pilihan. Di sini tersedia nasi soto ayam, nasi dan berbagai jenis mie goreng, martabak telur, berbagai olahan mie instan hingga kue dan cemilan seperti risol, keripik ubi balado dan lain sebagainya. TST Pak Haji buka setiap hari sekitar pukul dua siang hingga jam dua dini hari, Meski demikian, jam tutupnya bisa lebih pagi jika di akhir minggu, karena tempat ini sering juga dijadikan lokasi nonton bareng pertandingan sepakbola.

Meski demikian, TST Pak Haji sempat juga sepi. Hal ini berlangsung ketika Jalan Puri, lokasi TST ini, penuh dengan galian. Jangankan untuk nongkrong di gerainya, untuk bisa lewat dengan nyaman saja di Jalan Puri membutuhkan usaha yang cukup maksimal. Untunglah saat ini, galiannya sudah beres, meskipun jalannya masih dihiasi lubang dimana-mana.

Related posts