Tempat Kuliner Legendaris di Medan

Tempat Kuliner Legendaris di Medan

Duniamalamdimedan.web.id – Kota Medan merupakan salah satu destinasi wisata favorit yang ada di Sumatera Utara. Di Medan, terdapat beberapa tempat wisata yang menjadi daya tarik wisatawan baik dalam negeri maupun mancanegara. Tidak hanya tempat wisata, di Medan juga terdapat banyak tempat kuliner yang menyajikan berbagai macam jenis kuliner.

Sambil berwisata, para wisatawan juga bisa berburu kuliner. Berburu kuliner di Medan tak lengkap rasanya jika tidak mengunjungi tempat kulliner legendarisnya. Di tempat kuliner legendaris tersebut dapat dijumpai sajian kuliner yang telah populer di Medan sejak puluhan tahun lalu. Tentu jadi pengalaman berkesan jika dapat menyantap kuliner legendaris tersebut. Berikut ini beberapa tempat kuliner legendaris di Medan yang dapat kalian kunjungi .

1. Durian Ucok
Medan memang terkenal dengan Duriannya yang lezat. Di berbagai penjuru kota Medan, banyak dijumpai kedai Durian. Salah satu kedai Durian yang paling terkenal di kota Medan adalah Kedai Durian Ucok. Kepopuleran kedai ini bahkan hingga keluar kota Medan. Banyak orang yang singgah di kedai ini saat berkunjung ke Kota Medan. Presiden SBY dan Jokowi pun pernah berkunjung ke kedai Durian ini.

Kedai Durian yang buka 24 Jam setiap hari ini menyediakan Durian dengan dagingnya yang besar dan padat serta cita rasanya yang nikmat. Selain dapat disantap di kedainya, Durian juga dapat dipaketkan ke dalam wadah sehingga dapat tahan hingga 2 minggu dan dijadikan oleh-oleh. Jika berkunjung ke Kota Medan, jangan sampai melewatkan kedai Durian yang berlokasi di Jalan Wahid Hasyim No. 30-32, Kota Medan

2. Mie Aceh Titi Bobrok
Berkunjung ke kota Medan, jangan sampai melewatkan rumah makan yang berlokasi di Jalan Setiabudi Nomor 17 C, Medan ini. Rumah makan ini sudah lama dikenal dengan menu mie acehnya yang paling enak seantero kota Medan. Dimasak dengan bermacam-macam rempah-rempah, Mie Aceh ini memiliki kuah yang rasanya gurih dan wangi.

Kenikmatannya semakin terasa saat disantap bersama irisan acar bawang, jeruk nipis serta emping melinjo. Mie Acehnya pun tidak hanya bisa disantap dengan kepiting, cumi ata udang. Jika kamu tidak menyukai seafood, tersedia daging atau telur yang dapat dipilih untuk kamu santap bersama mi-nya.

3. Sate Memeng
Berkunjung ke Medan, jangan sampai melewatkan tempat kuliner satu ini. Warung sate milik H. Muhammad Saimin yang sudah buka sejak tahun 1945 ini menjadi salah satu kuliner terenak di Kota Medan. Tak heran jika sejak dulu, warung sate ini selalu ramai pengunjung.

Di warung sate ini, kamu dapat menyantap sate dengan berbagai pilihan daging yaitu daging ayam, sapi, hati dan usus. Berbagai pilihan sambal juga tersedia untuk disantap bersama hidangan sate seperti sambal kacang, sambal kecap dan sambal padang.

Potongan daging yang besar dan tebal dengan sensasi rasa bumbu yang manis dan pedas menjadi ciri khas warung ini. Warung sate yang buka mulai pukul 18.00 hingga 01.00 WIB ini dapat kamu kunjungi di Jalan Irian Barat, No 2, Gang Buntu, Kota Medan.

Baca Juga : Sate Padang di Medan yang Bikin Nagih

4. Pokat Kocok Bu Lia Simpang Glugur
Berdiri sejak tahun 1968, kedai Pokat Kocok ini telah lama menjadi salah satu tempat kuliner favorit warga kota Medan. Hampir setiap hari, banyak pengunjun yang rela antri bahkan hingga berjam-jam untuk menikmati nikmatnya sajian Pokat Kocok di kedai ini.

Pokat Kocok yang disajikan di kedai ini terasa begitu nikmat karena menggunakan buah Alpukat pilihan. Rasa manis dari kombinasi susu kental manis dan gula merah cairnya serta es serutnya yang segar turut melengkapi kenikmatan sajian Pokat Kocok tersebut. Tertarik ingin mencobanya ? Langsung saja ke kedainya di Jalan K.L Yos Sudarso, No 21 K, Glugur Kota, Kota Medan.

5. Rumah Makan Tabona
Satu lagi tempat kuliner di Medan yang sudah terkenal sejak puluhan tahun lalu yaitu Rumah Makan Tabona. Meski tempatnya tidak terlalu besar, rumah makan ini hampir tidak pernah sepi pengunjung. Rumah makan ini menyajikan menu andalan berbagai macam kari seperti Kari Ayam, Kari Sapi dan Kari Bihun.

Sajian karinya begitu menggugah selera dengan bumbu karinya meresap ke dalam daging dan kuahnya yang kental. Sekali coba, dijamin bikin nagih. Kamu dapat mengunjungi rumah makan ini di Jalan Mangkubumi No. 17, Kota Medan.

Related posts