Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Medan

Rekomendasi Tempat Wisata Hits di Medan

Duniamalamdimedan.web.id – Terdapat banyak tempat wisata di Medan Sumatera Utara yang bisa kamu kunjungi saat liburan tiba. Medan merupakan kota terbesar ke-3 di Indonesia setelah Jakarta dan Surabaya dengan keanekaragaman suku, etnis dan budaya di dalamnya seperti Suku Batak, Melayu, Jawa, Tionghoa dan etnis lainnya.

Ibukota Sumatera Utara ini bukan hanya kaya akan keragaman budaya saja tetapi juga menyimpan potensi wisata yang cukup beragam. Salah satu ikon wisata di Medan Sumatera Utara yang menarik untuk dikunjungi adalah Danau Toba yang pernah dinobatkan sebagai danau vulkanis terbesar di dunia. Dengan berbagai pesona, Danau Toba menjadi salah satu wisata alam yang paling diandalkan dan terpopuler di Sumatera Utara. Bahkan terkenal hingga ke penjuru dunia.

Air yang jernih dengan view cantik pegunungan menghijau semakin menambah daya tariknya. Belum lagi keberadaan Pulau Samosir di tengah danau yang begitu ikonik dengan kisah-kisah legenda yang menyertainya. Nah, selain berkunjung ke Danau Toba dan berpetualang ke Pulau Samosir, kamu juga bisa menjelajahi tempat indah lainnya di Medan yang tak kalah menarik.

Ada beragam destinasi wisata di Medan yang saat ini sedang digandrungi oleh wisatawan untuk liburan. Objek wisata apa sajakah yang dimaksud? Yuk, kita jelajahi bersama daftar tempat wisata di Medan dan sekitarnya yang sedang hits dikunjungi:

The Le Hu Garden Medan
Dengan mengusung konsep kekinian yang berbeda, T-Garden Resort menyajikan nuansa Bali yang sangat kental, sangat bagus untuk kamu jadikan lokasi selfie yang instagramable, terutama bagi kamu yang berburu spot foto romantis. Di tempat ini disediakan fasilitas outbound yang cukup lengkap seperti Flying Fox dan ATV. Ada juga camping ground dan cafe dengan harga yang cukup terjangkau.

Lokasi: Jl Deli Tua – Pancur Batu atau sekitar 10 menit perjalanan dari Kebun Binatang Medan.

Upside Down World
Salah satu tempat unik yang lagi hits dan kekinian di medan bernama Upside Down World. Sesuai dengan namanya, tempat wisata ini mengusung konsep dunai terbalik yang sangat menarik untuk dikunjungi. Kamu bisa berfoto ria dengan spot yang unik sebagai latar belakang, benar-benar dunia terbalik dalam arti yang sesungguhnya!

Semua serba terbalik, mulai dari ruang makan, kamar tidur, toilet, dapur dan ruangan lainnya. Bahkan Warung Durian yang merupakan ikon khas kota Medan pun disetting terbalik di tempat ini.

Lokasi: Jl. K.H. Wahid Hasyim No. 29 Medan, Sumatera Utara.

Hillpark Sibolangit
Menikmati liburan seru bareng keluarga atau sahabat bisa kamu dapatkan dengan mengunjungi Hillpark Sibolangit. Berbagai jenis permainan seru bisa kamu coba di tempat ini, mulai dari roller coster, kora-kora, hingga bianglala yang banyak difavoritkan pengunjung. Mencoba berbagai wahana permainan seru bisa membuat liburanmu semakin menyenangkan.

Lokasi: Jl. Raya Merek KM 9. Deli Serdang, Medan, Sumatera Utara.

Baca Juga : Nightlife Di Medan Yang Wajib Dikunjungi

Menara Pandang Tele
Berkunjung ke danau Toba tidak akan lengkap bila tidak mampir di Menara Pandang Tele, menara dengan 3 tingkatan yang berbeda dengan jarak pandang berbeda pula. Tempat ini cocok bagi wisatawan yang hobi mencari spot foto dengan pemandangan cantik.

Di ketinggian menara, kamu akan melihat panorama Danau Toba dan sebagian daratan pulau Samosir dari kejauhan. Di sisi kanan kamu akan melihat rumah penduduk dengan barisan pegunungan yang menjulang. Di sebelah kiri, kamu akan melihat panorama indah gunung Pusuk Bushit yang melegenda.

Lokasi: Tele, Kecamatan Harian, Samosir, Sumatera Utara.

Maha Vihara Adhi Maitreya
Jalan-jalan ke Medan tidak akan lengkap bila tidak berkunjung Maha Vihara Adhi Maitreya terutama bagi yang suka dengan bangunan berarsitektur unik. Maha Vihara Adhi Maitreya merupakan salah satu Vihara terbesar di Indonesia.

Suasana di vihara ini sangat tenang, saat mengitarinya kamu akan mendapati 3 patung suci, yaitu patung Dwi Kwan in, Patung suci Sang Budha dan patung Hakim Bao. Di area depan terdapat lokasi untuk berdoa, di sisi kiri terdapat taman menyerupai kota Beijing Cina dengan kolam berisi ikan koi dan patung Dwi Kwan In. Di sisi kanan terdapat area permainan dangan bebera nada gambar Great Wall China, lalu di bagian belakang terdapat lukisan cantik.

Lokas: Jl. Cemara Boulevard Utara No. 8, Medan Estate, Percut Sei Tuan, Deli Serdang, Sumatera Utara.

Related posts