Pasar Malam Medan

Pasar Malam Medan

Pasar Malam MedanPasar Malam Medan – Kota Medan memang terkenal sebagai salah satu destinasi wisata kuliner terbaik di Indonesia. Beragam makanan dan minuman dapat dengan mudah dijumpai di kota ini, baik menu tradisional maupun menu yang diadaptasi dari luar Indonesia.

Tidak sedikit wisatawan yang sengaja datang ke kota Medan hanya untuk berburu dan mencicipi kuliner khas kota Medan seperti pancake durian, bika ambon atau lontong sayur yang dipadukan dengan ikan teri sambel Medan. Beragam usaha makanan pun dengan subur berkembang di kota ini.

Untuk semakin memperkenalkan kuliner lokal, Grand Aston City Hall Hotel and Serviced Residences Medan secara rutin setiap tahunnya menggelar. “Pasar Malam Kaki Lima”, tahun 2016 ini adalah tahun kelima kegiatan pasar malam ini dilakukan.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari ini dimulai pada tanggal 24 sampai dengan 27 Maret 2016, mulai pukul 6 sore sampai dengan selesai. Berlokasi di pelataran parkir gedung D’Heritage Balai Kota, yang juga merupakan salah satu gedung bernilai sejarah tinggi yang masih dirawat dengan sangat baik. Gedung ini juga merupakan daya tarik khas kota Medan.

“Pasar malam ini terbuka untuk umum, siapa saja masyarakat kota Medan yang ingin mencicipi makanan khas dengan harga kaki lima namun dengan fasilitas hotel bintang lima boleh mampir ke acara ini. Kegiatan ini juga kami tujukan kepada tamu-tamu hotel yang umumnya berasal dari luar kota Medan. Mereka tidak perlu berjalan jauh keluar untuk berwisata kuliner, cukup berjalan sebentar ke area parkir dan mereka akan langsung menemukan aneka jajanan khas kota Medan dengan harga yang tentunya sangat terjangkau. Dan harapan kami semoga hal ini dapat memberikan kepuasan kepada tamu-tamu hotel yang berasal dari luar kota,” ucap Ivan F. Putra selaku Executive Assistant Manager Grand Aston City Hall Medan.

Aneka kuliner khas kota Medan turut berpartisipasi dalam memeriahkan pasar malam ini seperti martabak gapa, sate padang alfresco, spicy indomi goreng, Dr. satay, le puff, martabak mini, pempek dempo, cotton candy, my mountain, es campur cirasa, tahu isi teroris, logic coffee, aston corner yang menyediakan lontong sayur, lupis, mie ayam, dimsum dan pancake durian dan masih banyak kuliner lainnya.

Meski dengan konsep kaki lima dimana seluruh gerai makanan berada diruangan terbuka, namun Grand Aston City Hall Medan tetap menyediakan gedung D’Heritage Balai Kota untuk digunakan. Pengunjung dapat bersantap kuliner yang lezat sambil menikmati keindahan eksterior dan interior gedung bersejarah ini sekaligus dihibur dengan penampilan live musik.

“Untuk smoking area kita sudah siapkan lokasinya di pelataran parkir gedung D’Heritage, sedangkan untuk non smoking area dapat menggunakan ruangan D’Heritage Balai Kota. Konsepnya memang kaki lima, namun kita tetap memberikan servis dengan level hotel bintang lima. Jadi selama pasar malam berlangsung, pengunjung tidak perlu sungkan untuk memasuki gedung D’Heritage Balai Kota. D’Heritage juga memiliki menu spesial yang dapat dinikmati oleh para pengunjung, yaitu menu Kopitiam,”ujarnya.

Seluruh makanan yang dijual di pasar malam kaki lima ini dapat dibeli dengan menggunakan kupon yang tersedia di konter-konter penjualan setiap harinya selama pasar malam berlangsung. “Mari menikmati aneka kuliner khas kota Medan dengan suasana pasar malam harga kaki lima dan pelayanan bertaraf hotel bintang lima. Semoga melalui kegiatan ini, kuliner di kota Medan dapat semakin dikenal bahkan hingga ke luar Indonesia,”pungkasnya.

Related posts