Oleh-Oleh Khas Medan yang Tidak Boleh di Lewatkan

1

Oleh-Oleh Khas Medan yang Tidak Boleh di Lewatkan – Medan merupakan salah satu kota yang memiliki banyak kuliner dan tempat wisata yang wajib di kunjungi jika kesana. Makanan khas Medan juga sangat banyak. Berikut adalah oleh-oleh khas Medan yang tidak boleh kamu lewatkan

1. Bika Ambon

Ada yang sempat menyangkan gak bahwa oleh-oleh yang satu ini berasal dari Ambon? tidak sedikit orang yang beranggapan bahwa Bika Ambon berasal dari Ambon karena namanya. Tapi ternyata, makanan yang lezat satu ini berasal dari Kota Medan. Bika Ambon memiliki tekstur berserat dengan rasa legit terbuat dari tepung tapioka, gula, santan, telur dan air nira.

Tempat yang sangat populer di Medan untuk mendapatkan Bika Ambon ada di Bika Ambon Zulaikha yang letaknya di Jalan Mojopahit No. 62 dan 96 DEF. Ada beberapa varian rasa mulai dari original, pandan, hingga keju. Oleh-oleh Medan ini bisa bertahan hingga empat hari.

2. Bolu Meranti Medan

Siapa yang tidak mengenal Bolu Meranti? memiliki tekstur yang lembut serta rasa legit, kue bulung Bomu Merantai Medan menjadi oleh-oleh yang wajib Anda bawa ketika berkunjung ke Medan. Ada beragam varian rasa seperti keju, nanas, mocca, strawberry, kacang hingga bluberry. Bolu Meranti hanya bertahan tiga hari, tapi jika ingin bertahan lebih lama maksimal 7 hari bisa didiamkan di mesin pendingin.

Bolu Meranti awalnya merupakan resep percobaan Nyonya Ai Ling yang kemudian dititipkan untuk dijual di toko saudaranya yang berada di Jalan Meranti. Namun tidak disangka, ternyatapercobaannya membuahkan hasil manis, banyak pesanan sana-sini yang ahirnya Nyonya Ai Ling membuka toko sendiri bernama Bolu Meranti beralamat di Jalan Kuring 2K dan Jalan Sisingamangaraja No. 19B. Toko ini mulai buka pukul 09.00 – 16.00 setiap hari.

Baca Juga :7 Tempat Wisata Di Medan yang Hits

3. Pancake Durian Medan

Ada yang suka buah durian? cobalah konsumsi dengan sajian berbeda pada sebuah pancake. Pancake Durian Medan sangat terkenal dan menjadi oleh-oleh favorit para pecinta durian. Berbedan dengan bentuk pancake pada umumnya, Pancake Durian Medan berbentuk seperti dadar gulung terbuat dari kulit adonan tepung diisi dengan daging durian yang rasanya luar biasa.

Bahkan, ada banyak varian rasa yang dihasilkan mulai dari mocca, original, coklat hingga pandan. Untuk mendapatkan oleh-oleh ini sangatlah mudah, namun yang cukup terkenal berada di Durian House beralamat di Jalan Sekip No.67 H, Medan Petisah. Pembuatannya pun dihasilkan dari durian dengan kualitas terbaik, karenanya saat mencicipi pancake langsung lumer di mulut.

4. Durian Ucok

Tidak hanya olahan duriannya saja yang bisa dibawah sebagai oleh-oleh khas Medan, buah asli Durian Medan pun bisa Anda dapatkan dengan mudah karena di sana sangatlah tersedia melimpah. Salah satu tempat terkenal yang menjual durian di Medan ialah Durian Ucok. Kedai Bang Ucok berada di Jalan Wahid Hasyim dan tidak pernah kehabisan stok meskipun ramai oleh pembeli. Selain membeli buahnya, para pembeli bisa menyantap langsung durian di tempat.

Anda tidak perlu khawatir saat membawanya sebagai oleh-oleh karena durian akan dikemas dengan rapi dalam kotak yang rapat dilengkapi daun pandan juga kopi hingga aromanya tersamarkan.

Related posts