Nasi Ayam Hainan No.10 Selat Panjang

Nasi Ayam Hainan No.10 Selat Panjang

Duniamalamdimedan.web.id – Anda semua pasti kenal dengan nama besar Selat Panjang bukan ? sebagai salah satu jalanan pusat chinese food di kota Medan? Dan harus kita akui, cukup banyak gerai dengan nama besar yang melegenda lahir disini. Sebut saja Mie Tiongsim, Kede Bubur Pek Cam Kee Selat Panjang, Bakpao Kacamata dan tentu saja Nasi Ayam Hainan SP No.10.

Apabila anda membaca post ini sebagai turis yang hendak mengunjungi Medan, tentu kedatangan ke Medan tidak akan lengkap apabila tidak mampir disini. Soal nama, rumah makan yang sudah berjualan selama lebih dari 40 tahun ini menempati ruko no.10 di jalan Selat Panjang *atau singkatnya SP. Sedikit sejarah tentang tempat ini, dulunya mereka memulai usaha menjual seafood sebelum kemudian berubah haluan menjual Nasi Ayam.

Baca Juga : Mie Tiong Sim Kuliner Medan yang Buka Bahkan Sebelum Indonesia Merdeka

Style yang disajikan adalah jenis Nasi Ayam Hainam/Hainan. Anda bisa memilih antara ayam goreng (coklat), atau ayam rebus (putih), atau jangan sebutkan apa-apa dan anda dapatkan campuran 2 jenis ayam, sambal udang, cumi rebus dan potongan tahu sebagai teman bersantap sepiring nasi hangat dengan semangkuk soup of the day. Oh ya, kalo mau lebih spesifik, beritahu bagian daging yang anda kehendaki, misalnya bagian paha atau dada. Bumbu yang diracik meresap ke kulit ayam goreng, so don’t peel it off, or it’s like eating KFC chicken without the skin.

The rice itself only is already worth eating, seriously. Wangi dari kombinasi rempahnya kaya, dan tekstur nasinya tidak terlalu basah yang biasanya mengakibatkan nasi bergumpal dan tidak terlalu kering, bahkan sekalipun ketika di takeaway.

Berkat renovasi beberapa waktu yang lalu, tempat ini pun cukup luas dan nyaman dibandingkan dengan ruko-ruko sebelahnya. Selain Nasi Ayam, tempat ini juga menyajikan gado-gado dan bubur ikan, which we haven’t tried yet. Dengan porsi yang cukup ‘fair’, kami masih merasa harga 25.000 yang ditawarkan tidak terlalu tinggi berbanding servis dan citarasa.

Related posts