Mie Tiong Sim Kuliner Medan yang Buka Bahkan Sebelum Indonesia Merdeka

Mie Tiong Sim Kuliner Medan yang Buka Sebelum Indonesia Merdeka

Duniamalamdimedan.web.id – Kota Medan selalu spesial bagi para pecinta kuliner. Kota ini memiliki banyak makanan khas yang bikin ketagihan. Ada martabak piring, aneka kudapan durian, hingga mie spesial yang bikin ketagihan. Salah satunya Mie Tiong Sim yang termasuk kuliner legendaris Medan. Lalu, apa keunikannya? Yuk, simak ulasannya berikut.

1. Berada di Pusat Kulinernya Medan

Jika Semarang punya Pasar Semawis, Medan Punya Jalan Selat Panjang. Yap, sepanjang jalan ini terdapat banyak kuliner enak khas Tionghoa yang pastinya nendang di lidah. Beberapa kedai di sini menggunakan bahan dari daging babi yang tidak disarankan untuk orang muslim. Salah satunya Mie Tiong Sim menjadi favorit banyak orang. Kedai ini terletak di Jalan Selat Panjang No. 7 Pasar Baru. Ada tulisan besar di depan kedai yang memudahkan pencarinya.

2. Warung Legendaris yang Tak Termakan Usia

Salah satu alasan warung ini populer adalah lamanya berdiri. Dari beberapa sumber diketahui jika warung Mie Tiong Siam sudah ada dikenal masyarakat sejak tahun 1940. Lima tahun sebelum Indonesia merdeka. Namun, tidak sedikit yang menyebut jika kedai makan ini sudah ada sejak tahun 1993. Masih bertahan hingga sekarang menjadi bukti jika menu di sini enak memang tak bisa diabaikan begitu saja.

Baca Juga : Wisata Kuliner Medan Yang Wajib Kalian Datangi

3. Menu Istimewa yang Manjakan Lidah

Mie Tiong Sim merupakan kuliner mie kuning yang bertekstur renyah. Seporsinya disajikan dengan suwiran daging babi dan daging ayam. Sementara di atasnya ditaburi potongan daun bawang serta bawang merah goreng. Nah, di sini kamu bisa memesan tanpa daging babi. Kuahnya sendiri disajikan secara terpisah. Soal rasanya, gurih sedap yang bikin nagih. Apalagi diseruput dalam keadaan masih hangat.

4. Citarasa yang Tak Pernah Bohong

Menjaga citarasa selama puluhan tahun bukanlah hal yang mudah. Racikan bumbu harus pas sesuai dengan resep yang selama ini diturunkan dari generasi terdahulu. Belum lagi dengan tekstur mie yang tipis dan garing. Beruntung jika rasanya masih sama seperti dulu sehingga tak ada pembeli yang kecewa. Apalagi pangsitnya yang enak banget. Hingga artikel ini ditulis, seporsi pangsitnya seharga Rp35.000. Memang sedikit menguras kantong, tapi rasanya tak pernah bohong.

Begitulah ulasan tentang Mie Tiong Sim yang rasaya istimewa. Selain menikmati mie, ada banyak kuliner Medan lain yang siap memanjakan lidahmu. Jadi, kapan nih liburan ke kota cantik satu ini?

Related posts