Mi Aceh Titi Bobrok Warbiasyah

Mi Aceh Titi Bobrok Warbiasyah

duniamalamdimedan.web.id Pada artikel kali ini kami akan memberikan artikel mengenai  Mi Aceh Titi Bobrok Warbiasyah. Berikut ini artikel yang memberikan ulasan dan pembahasan mengenai Mi Aceh Titi Bobrok Warbiasyah

Kota Medan tak hanya memiliki tempat kuliner khas Medan yang legendaris saja.Namun, juga memiliki tempat kuliner legendaris dan eksis, yang merupakan khas dari berbagai daerah yang ada di Indonesia.Satu di antaranya “Mie Aceh Titi Bobrok” yang terletak di Jalan Setia Budi, nomor 17D Kota Medan. Mie Aceh Titi Bobrok ini sudah ada sejak tahun 1996 di Kota Medan.Nama Mie Aceh Titi Bobrok ini, terinspirasi dari kondisi Titi di sebelah tempat berjualan Mie Aceh tersebut.

Pada saat itu, kondisi titi tersebut rusak dan banyak disebut titi bobrok. Oleh sebab itu, Mie Aceh tersebut, diberi nama Mie Aceh Titi Bobrok. Walaupun kondisi titi tersebut sekarang sudah tidak rusak dan sudah bagus.Mi Aceh Titi Bobrok merupakan usaha milik Alm. Bapak Fuadi Yusuf yang diteruskan oleh anaknya yaitu, Mirza. Dari dahulu Mie Aceh Titi Bobrok ini paling diburu wisatawan Kota Medan.Terutama menu Mie Aceh Kepiting dan Mie Aceh Udang di Mie Aceh Titi Bobrok.

Kedua menu itu, menjadi favorit dan selalu sering dipesan wisatawan yang datang ke tempat ini. Mie Aceh Titi Bobrok ini tak hanya dikunjungi wisatawan lokal dan nasional saja, melainkan manca negara.Terutama negara Malaysia dan Bangladesh serta Singapura yang sering berkunjung.Wajar saja para wisatawan tersebut sering berkunjungbke Mie Aceh Titi Bobrok. Karena Mie Aceh Titi Bobrok selain enak, tidak membuat kantong bolong atau pengununjung bangkrut.Harga menu Mie Aceh Titi Bobrok relatif terjangkau, dan bisa dikatakan murah. Harga menunya dari harga Rp 12 ribuan sampai Rp 40 ribuan.

Nah, kalau untuk Mie Aceh Kepiting ini dibandrol senilai Rp 27 ribuan perporsi.Mie Aceh Titi Bobrok ini merupakan tempat kuliner yang menjual kuliner khas Aceh di Kota Medan. Seperti Mie Aceh, yang merupakan masakan mie pedas khas Aceh di Indonesia.Komposisinya seperti Mie kuning tebal dengan irisan daging sapi, daging kambing atau makanan laut seperti Kepiting, udang dan cumi. Mie tersebut ditumis dan rasanya juga tak jauh dari sejenis kari yang gurih dan pedas.Mie Aceh tersedia dalam tiga jenis, Mie Aceh Goreng (digoreng dan kering), Mie Aceh Tumis basah (dengan sedikit kuah) dan Mie Aceh Kuah.

Baca Juga :Tip Top Rasa Cake Internasional

Mie Aceh disajikan dengan ditaburi bawang goreng, daun sup, dan disajikan bersama emping, potongan bawang merah, mentimun, serta jeruk nipis.Nama Mie Aceh sendiri merupakan sebutan bagi Masyarakat luar dari Aceh. Karena di Aceh sendiri Mie Aceh ini disebut seperti Mie Kuah, Mie Goreng atau Mie dengan nama pemiliknya.Hanya di luar lokasi Aceh secara konvensi menyebut Mie Aceh, yang artinya Mie yang dimasak oleh orang Aceh dan makanan khas Aceh.Hal ini terjadi juga karena banyaknya orang Aceh, terutama di Kota Medan menjual Mie kuah, dan goreng, dengan sebutan Mie Aceh. Lama-kelamaan orang-orang menyebut Mie Aceh atau Mie khas Aceh.

Mie Aceh Titi Bobrok juga tak hanya menjual makanan khas Aceh seperti Mie Aceh saja. Melainkan juga menjual minuman khas Aceh, yaitu “Lincah Mameh” atau masyarakat Medan sebut Rujak Serut.

Related posts