Kulinet Miesop Methodist

Kulinet Miesop Methodist

Duniamalamdimedan.web.id – Mie sop ini juga dikenal sebagai Meatball Methodist. Disebut demikian karena dapur Medan dulunya berada di sebelah kampus Universitas Metodis Indonesia. Bagian dari bakso kuliner Medan yang legendaris ini terdiri dari bakso, mie kuning, mie beras, mie beras, kecambah, isi perut, dan irisan daging. Belum lagi bearoma yang enak. Porsi besar, tetapi Anda dapat memesan setengahnya. Apakah kamu penasaran? Mereka hanya melihat Jalan T. Cik Ditiro.

Di ibukota Sumatera Utara ini sendiri, ada cukup banyak penjual bakso, mulai yang menjajakan dagangannya dengan kereta dorong, hingga yang disajikan dengan eksklusif di restoran mewah.

Salah satu penjual bakso yang warungnya selalu ramai akan konsumen adalah di sini, di “Bakso Methodist H. Siran”. Sesuai namanya, warung pinggir jalan ini adalah milik H. Siran, sedangkan embel-embel “methodist” disematkan karena beberapa tahun lalu H. Siran berjualan di depan Universitas Methodist di Jalan Hang Tuah. Kini, warung yang berjualan sejak pukul 10.30 WIB ini sudah pindah dan eksis tepat di sebelah Taman Beringin, Jalan T. Cik Di Tiro, tidak begitu jauh dari tempat lamanya.

Nah, ciri khas semangkok bakso di sini menurut kami bukanlah di baksonya, melainkan di kuah kaldu dan potongan atau tetelan daging sapinya. Potongannya besar-besar dengan tekstur yang lembut dan rasa sapi yang gurih. Penggunaan tauge di seporsi hidangan ini juga sedikit berbeda dengan sajian kebanyakan.

Harga seporsi  bakso di warung yang hanya tutup hari Minggu ini adalah Rp 30.000. Namun, kalau kira-kira seporsi terlalu banyak, bisa juga pesan setengah porsi. Sayangnya, harganya tidak setengah juga, melainkan hanya beda Rp 5.000 yakni Rp 25.000.

Baca juga : Kuliner Sibolang Durian

Ada beberapa komentar dari teman-teman yang menyatakan kalau pelayanan di sini cukup lama, meski warungnya tidak begitu ramai. Namun saat kami makan di sini, rentang waktu pemesanan dengan penyajian menu ke atas meja kami tidaklah begitu lama, dan masih dalam batas kewajaran.

Warung ini tutup sekitar pukul setengah enam sore. Jadi kalau mau kemari, pastikan jangan kemalaman kalau tidak mau kecewa. Selamat mencoba ya…

Related posts