Kuliner Legendaris di Medan

Kuliner Legendaris di Medan

Kuliner Legendaris di Medan РSeperti yang kita semua ketahui bahwa Medan memiliki banyak sekali kuliner yang bisa kamu coba dan sudah pasti memiliki cita rasa yang sangat khas. Kuliner kota Medan memang sudah terkenal akan kelezatannya. Bahkan, sajian lezat dari ibu kota provinsi Sumatera Utara ini tak hanya digemari oleh masyarakat lokalnya saja, namun juga telah dikenal di berbagai daerah lain. Tentunya tak sedikit yang penasaran ingin mencicipi kenikmatan beragam kuliner khasnya mulai dari lontong Medan, mi sop, hingga buah duriannya yang sangat menggoda. Tak perlu bingung mencari tempat yang tepat untuk menyantap berbagai sajian lezat tersebut, karena kami  telah merangkum lima kuliner khas Medan legendaris dan tersohor akan kelezatan sajiannya. Apa saja? Berikut ulasannya:

1. Lontong Kak Lin

Ingin mencicipi lontong khas Medan yang kaya rempah? Cobalah untuk mengunjungi rumah makan Lontong Kak Lin yang telah tersohor kelezatannya. Bahkan, rumah makan yang sudah berdiri sejak 1994 ini disebut-sebut menyajikan lontong khas Medan yang terlezat di seantero kota Medan, lho. Selain itu, harganya pun sangat bersahabat, hanya dengan Rp 15 ribu saja, kamu sudah bisa mencicipi kelezatan dari lontong Medan Kak Lin ini.

2. Soto Sinar Pagi

Mencicipi kuliner soto Medan tentunya akan semakin nikmat bila disantap langsung di tempat asalnya. Apalagi, rumah makan yang satu ini sudah menyajikan hidangan soto nan lezat sejak 1962. Dengan ciri khas kuah yang kental dan kaya akan rempah-rempah, tak heran bila rumah makan ini selalu dipenuhi oleh para pengunjung.

3. Sate Memeng

Telah berdiri sejak 1945, rumah makan ini sangat terkenal akan sajian satenya. Menyajikan berbagai pilihan daging mulai dari ayam, sapi, hingga jeroan yang dipadukan dengan berbagai pilihan bumbu seperti bumbu kacang, kecap, hingga bumbu padang yang dapat dipesan sesuai selera. Daging satenya yang berukuran besar dan empuk dijamin mampu membuat ketagihan.

Baca Juga : Rekomendasi Kuliner Halal di Medan

4. Mie Sop Kampung Bamboe Cafe

Kendati rumah makan ini terbilang cukup sederhana, namun tak menyurutkan para pecinta kuliner untuk mencicipi sajian mi sopnya yang telah melegenda kelezatannya. Bahkan, rumah makan ini tak pernah sepi pengunjung.
Kuah dari sajian mi sop yang dihidangkan memiliki rasa rempah yang kuat dan gurih. Ditambah dengan suwiran ayam goreng yang menambah rasa gurih, tak heran bila banyak orang yang rela untuk mengantre hanya untuk mencicipinya.
Mie Sop Kampung Bamboe Cafe
Jalan Bambu No. 50, Medan
Jam buka: 13.30 – 23.00

5. Durian Ucok

Penggemar durian pasti sudah tak asing lagi dengan kelezatan durian Medan yang sudah terkenal akan kelezatannya. Ya, durian yang berasal dari ibu kota provinsi Sumatera Utara ini memang memiliki daging buah yang tebal dan rasa yang sangat nikmat. Bila sedang berkunjung ke Medan, jangan lupa untuk menunjungi gerai Durian Ucok yang menyajikan beragam variasi durian dari berbagai daerah di Sumatera Utara.

Related posts