Kuliner dengan Cita Rasa Unik di Medan

Kuliner dengan Cita Rasa Unik di Medan

Kuliner dengan Cita Rasa Unik di Medan – Mendengar kuliner yang berasal dari Kota Medan pastinya sudah tidak asing lagi, kuliner dari kota yang satu ini memang sudah sangat populer dengan citra rasa yang unik dan luar biasa.

Medan sebagai ibu kota Sumatera Utara ini memiliki banyak keistimewaan yang menjadikannya cukup populer di kalangan wisatawan, baik lokal maupun mancanegara. Tak hanya destinasi wisatanya http://162.214.117.184/ yang menakjubkan, kuliner khas kota ini juga terkenal lezat dan mampu menggoyang lidah siapa saja yang mencicipinya.

1. Bihun bebek

Sesuai dengan namanya, hidangan ini terdiri dari sup bihun dengan daging bebek sebagai lauknya. Ada dua jenis kuah yang bisa kamu pilih sebelum menyantap bihun bebek, yaitu kuah kaldu dan kuah herbal.

2. Lontong medan

Seporsi lontong medan terdiri dari isian lontong, mie, tauco, bumbu kacang, kuah sayur, telur, perkedel, sambal teri kacang, dan kerupuk. Cita rasanya yang gurih dan mengenyangkan membuat masyarakat Medan kerap menjadikan hidangan ini sebagai menu lezat untuk sarapan.

3. Mie gomak

Mie gomak disebut-sebut sebagai spaghetti ala Batak karena ukuran mie yang digunakan lebih besar dari mie yang biasa kamu temui. Supaya rasanya lebih lezat, kamu bisa menambahkan kuah lontong atau bumbu kacang pada mie gomak sebelum menyantapnya.

4. Soto medan

Bukan hanya di Jawa, kota Medan juga ternyata memiliki soto dengan cita rasa yang tak kalah lezat. Seporsi soto medan terdiri dari daging sapi, daging ayam, udang, perkedel ayam, dan rempeyek udang. Gurihnya soto ini berasal dari kuah santan dengan warna kuning kehijauan yang khas.

5. Saksang

Makanan yang harus ada saat acara adat berlangsung ini terbuat dari daging kerbau atau daging babi. Kemudian daging tersebut dicincang, lalu diberi santan dan bumbu rempah-rempah. Uniknya, saksang harus diolah dengan darah hewan yang sebelumnya telah dimasak.