Info Tempat Kuliner Medan yang Ada di Jakarta

Info Tempat Kuliner Medan yang Ada di Jakarta

Info Tempat Kuliner Medan yang Ada di Jakarta – Kota Medan memang terkenal dengan kuliner dan makanan khas yang sangat menggunggah selera kita. Namun makanan khas Medan bukan hanya dapat kita temukan di Medan saja loh. Di Jakarta, berbagai jenis makanan mantap seperti kari, kwetiau soto, dan banyak jenis kuliner khas Medan lainnya, mudah ditemui. Ada beberapa tempat yang menyajikan lontong sayur yang tak kalah enak dari lontong malam di Medan. Jadi, bersiaplah untuk berburu kuliner Medan di tempat-tempat berikut ini.

1. Kari Lam

Jalan-jalan ke Gang Gloria Glodok, kamu akan melihat restoran yang satu ini. Salah satu makanan khas yang dijual di sana adalah kari lezat lengkap dengan daging ayam (atau daging bebek), kentang, bawang goreng, dan juga kuah santan. Rasa kuah yang gurih dan teksturnya yang kental, siap mengobati rasa rindu pada kota Medan.

2. Nasi Gurih Pak Zul

Ternyata, ada menu nasi gurih Medan di Jakarta yang legendaris dan sudah kondang sejak tahun 1952. Inilah Nasi Gurih Pak Zul, yang bisa ditemui di Muara Karang Blok Y5, dan cabangnya juga ada di Coffee and Kitchen, Jalan Juanda III no 36, Jakarta Pusat. Nasi mantap ini gurihnya asli dari rempah-rempah, tanpa menggunakan MSG sama sekali.

3. Kwetiau Akang

Ada banyak restoran yang menawarkan menu kwetiau, tapi konon yang satu ini rasanya ‘Medan banget’. Karena koki dan pendirinya memang asli orang Medan, bahan dan bumbu-bumbunya terasa otentik, dengan kwetiau yang lebih lembut dan aroma kuat. Kamu perlu mencoba kwetiau goreng kepiting khasnya, dengan mengunjunginya di Mangga Besar, Puri dan Muara Karang.

4. Soto Medan Pak H. Syamsudin

Para penyuka makanan khas Medan pasti tahu bahwa soto Medan berbeda dengan soto di daerah lainnya. Dengan kuah kental dan berbagai isian seperti jeroan, daging sapi atau ayam dan juga perkedel kentang, pasti membuat kamu ketagihan. Soto Medan Pak H. Syamsudin bisa ditemui di Jalan Muara Karang Raya.

Baca Juga : Oleh-Oleh Khas Medan yang Tidak Boleh di Lewatkan

5. Medan Baru

Gulai kepala ikan adalah salah satu menu khas Medan yang disediakan di Rumah Makan Medan Baru. Restoran yang terletak di Jalan Krekot Bunder Raya, Jalan Griya Utama, dan Jalan Pesanggrahan ini memang penting untuk dicoba. Apalagi kalau gulai tersebut dipadukan dengan burung punai dan sambal ganja.

6. Sari Laut Jala Jala

Saat melewati Taman Anggrek dan Kuningan City, jangan lewatkan mencicipi sari laut jala jala yang ada di sana. Makanan medan di restoran ini banyak yang lezat, dan cocok di lidah sebagian besar orang Medan. Bukan cuma itu, kamu juga bisa mencicipi berbagai makanan Chinese, dimsum, dan pancake durian yang siap bikin ketagihan.

Related posts