Beberapa Rekomendasi Tempat Wisata Malam Di Medan

Beberapa-Rekomendasi-Tempat-Wisata-Malam-Di-Medan

duniamalamdimedan  – Sebagai salah satu kota besar yang ada di Indonesia, Medan memiliki sejumlah atraksi wisata yang menarik untuk dikunjungi. Karenanya, jika Anda sedang mencari destinasi wisata untuk berlibur nanti, kota yang satu ini juga patut Anda perhitungkan.

Nah, berwisata tentu tidak hanya bisa dinikmati saat siang hari saja. Ketika berkunjung ke Medan, Anda pun juga bisa menikmati gemerlap kehidupan malamnya. Mau tahu tempat-tempat menarik yang bisa Anda kunjungi untuk menikmati Medan di waktu malam? Yuk, simak ulasan selengkapnya berikut ini!

1.Merdeka Walk

Merdeka-Walk

Merdeka Walk merupakan sebuah kawasan kuliner dan hiburan yang hanya buka pada malam hari. Lokasinya berada di pusat kota, bersebelahan dengan Lapangan Merdeka Medan. Di tempat ini, Anda bisa menikmati aneka suguhan kuliner khas Medan, makanan barat, hingga makanan Asia. Salah satu spot favorit yang ada di kawasan Merdeka Walk adalah Center Piece, yang merupakan lahan dengan banyak pepohonan rindang. Di Center Piece ini, sering digelar pertunjukan hiburan seperti band, breakers, rap, dan masih banyak lagi lainnya.

2.Kawasan Kuliner Pagaruyung

Kuliner-Pagaruyung

Selain Merdeka Walk, Kawasan Kuliner Pagaruyung juga bisa menjadi alternatif lainnya untuk menikmati wisata kuliner Medan di malam hari. Lokasinya berada di Jalan K.H. Zainul Arifin, Petisah Tengah, Medan Petisah, Kota Medan.
Kawasan yang termasuk di dalam wilayah Kampung Keling atau Little India-nya Medan ini menjadi surga kuliner malam hari karena banyaknya pedagang kaki lima yang berjajar di sepanjang jalan. Segala jenis makanan bisa Anda temui di tempat ini. Namun, yang paling populer adalah masakan India dan Timur Tengah, seperti roti cane, martabak India, martabak Mesir, nasi briyani, mie keling, dan masih banyak lagi lainnya.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Untuk Nongkrong Malam Di Medan

3.Jalan Semarang

Jalan-Semarang-Medan

Wisata malam memang tidak pernah lepas dari wisata kuliner. Selain Merdeka Walk dan Kawasan Kuliner Pagaruyung, Medan juga masih memiliki kawasan kuliner lain yang tak kalah menarik, yaitu kawasan Jalan Semarang. Jalan ini sebenarnya adalah jalan umum biasa, tetapi saat malam hari beralih menjadi kawasan kuliner dengan sejuta rasa.

Berbeda dengan Kawasan Pagaruyung lebih didominasi oleh masakan India dan Timur Tengah, Jalan Semarang lebih kental dengan nuansa Tionghoa. Meski begitu, menu masakan yang disuguhkan di kawasan ini juga beragam. Selain chinese food, Anda juga bisa menikmati menu-menu lain seperti nasi lemak, mie goreng, nasi goreng, dan lain sebagainya.

4. Gedung London Sumatera

Gedung-London-Sumatera

Gedung London Sumatera merupakan sebuah gedung peninggalan kolonial Belanda yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani No. 2, Kesawan, Medan, tidak jauh dari kawasan kuliner Merdeka Walk. Dengan arsitekturnya yang khas Eropa, ikon Kota Medan yang satu ini tentu tidak boleh Anda lewatkan untung hunting foto di malam hari.

Selain Gedung London Sumatera, tempat-tempat lain yang juga tak boleh Anda lewatkanuntuk huntig foto adalah Kantor Balai Kota Lama dan Kantor Pos Medan.

 

Related posts