8 Hal yang bisa Kamu Nikmati Dikota Medan

8 Hal yang bisa Kamu Nikmati Dikota Medan

duniamalamdimedan.web.id Р8 Hal yang bisa Kamu Nikmati Dikota Medan, Sumatera Utara yang beribukota Medan telah ditasbihkan sebagai salah satu kota terbesar di Indonesia. Tentu saja banyak hal menarik bila berkunjung ke provinsi ini. Keindahan alam dan kekayaan budaya di Sumut menjadi daya tarik utama.

Berikut adalah 8 hal yang tidak boleh kamu lewatkan jika liburan ke Medan, Sumatera Utara:

Baca juga : Kuliner di Medan yang sudah Terkenal diluar Daerah

1. Naik Bentor (Becak Motor)
Angkutan bentor adalah sarana transportasi di Sumatera Utara yang paling mudah dijumpai, murah dan cepat. Bentor dapat dijumpai hampir di semua ruas jalan di perkotaan Medan. Yang unik dari kendaraan ini adalah misteri “kapan akan belok” yang tentunya hanya sang pengendara dan Tuhan yang tahu rahasia itu.

2. Jelajah Kuliner: Makanan ala Medan
Nikmati surga makanan di Sumatera Utara, mulai dari masakan khas Karo seperti Arsik, masakan khas India yang terkenal di Jl Teuku Cik Ditiro, pusat jajan 24 jam buat para muda-mudi atau pun berjiwa muda di Merdeka Walk, Mie Aceh Titi Bobrok yang terpopuler di Sumatera Utara, sampai urusan berburu durian di Jl Iskandar Muda. Kalau kamu pencinta durian, kamu harus coba Durian Ucok.

3. Mengunjungi Bangunan Tua Bersejarah
Kota Medan juga memiliki banyak sekali peninggalan bangunan-bangunan tua seperti peninggalan Belanda, Istana Maimun, dan Tjong A Fie Mansion di Kesawan. Buat yang doyan sejarah budaya, kedua tempat itu akan sangat menarik untuk dikunjungi.

4. Tilas Apostel Batak di Salib Kasih Tarutung
Berkat jasa-jasanya, Nommensen telah dianggap sebagai orang Batak dan dijuluki Aspotel Batak. Sejak tahun 1993, Dolok Siatas Barita menjadi objek wisata rohani umat Kristen yang dikunjungi oleh banyak wisatawan domestik dan mancanegara.

5. Tamasya ke Taman Alam Lumbini
Taman ini terletak di Desa Tongkoh, Kabupaten Tanah Karo.Di taman Lumbini ini berdiri sebuah pagoda tertinggi di Indonesia yang merupakan replika dari Pagoda Swhe Dagon di Myanmar. Tempat ini hanya dua jam dari kota Medan.

6. Trekking di Bukit Lawang
Bukit Lawang adalah sebuah area konservasi Orang Utan yang terletak di Kabupaten Langkat, Sumatra Utara. Buata para pencinta binatang satwa dan alam bebas, tempat ini cocok buat kamu. Bukit Lawang hanya sekitar tiga jam dari kota Medan.

7. Air Terjun Sipiso-Piso
Air terjun tertinggi di Indonesia ini patut dikunjungi. Dari sini kamu bisa menikmati pemandangan air terjun di sebelah kanan yang seolah membelah tebing tinggi dan di sebelah kiri Danau Toba. Dijamin air terjun Sipiso-piso akan memberikan pengalaman tak terlupakan.

8. Danau Toba
Keindahan Danau Toba dan Samosir tercipta akibat letusan supervolcano sekitar 75.000 tahun yang lalu. Keindahan alamnya sangat terkenal hingga ke luar negeri dan menarik minat para wisatawan asing untuk berkunjung. Jangan sampai tidak menyempatkan diri ke sini karena Danau Toba dapat dicapai selama 4-5 jam dari kota Medan ke Parapat.

Related posts