5 Tempat Angker di Medan

5-Tempat-Angker-di-Medan.jpg

duniamalamdimedan  – Saat berada di Medan, Anda tak perlu khawatir soal tempat wisata di sana. Pasalnya, Medan memiliki berbagai tempat wisata yang menarik untuk dikunjungi. Namun, jika Anda ingin suatu hal yang berbeda, mungkin Anda harus mencoba wisata mistis dengan berkunjung ke beberapa tempat angker di Medan.

Hampir setiap kota tentu memiliki beberapa tempat yang dianggap angker oleh masyarakat sekitar, pun begitu di Medan. Ibu kota Sumatera Utara ini juga memiliki sejumlah tempat angker dengan cerita horror tersendiri. Penasaran? Simak liputan dari berikut ini, yuk!

1. Kampus USU Pintu IV

Universitas Sumatera Utara atau yang dikenal sebagai Kampus USU ini merupakan universitas favorit di Medan. Banyak mahasiswa yang berasal dari luar Medan yang menempuh studi di kampus ternama ini. Di tengah kepopuleran Kampus USU, ternyata kampus ini juga dianggap sebagai tempat angker di Medan, terutama di Pintu IV.

Di sekitar gerbang pintu IV ini memang terdapat banyak sekali pepohonan rimbun yang biasa menjadi tempat tinggal mahluk tak kasat mata. Yang lebih ekstrem, banyak mahasiswa berjenis kelamin pria yang sering melihat penampakan hantu wanita berbaju merah. Bahkan, hantu itu tak segan-segan menumpang di boncengan motor mahasiswa-mahasiswa itu kala malam telah larut.

2. Kuburan Depan SMA Sutomo 1

Kuburan-Depan-SMA-Sutomo-1

Selama ini, tanah pemakaman memang dianggap sebagai tempat yang angker. Namun, hal tersebut belum seberapa jika Anda belum berkunjung ke kuburan yang ada di depan SMA Sutomo 1. Kuburan yang satu ini terkenal angker karena banyak masyarakat sekitar yang kerap kali melihat penampakan mahluk astral.

Selain itu, beberapa waktu lalu sering tercium aroma yang menusuk dari kuburan ini. Aroma tersebut bukan seperti aroma bunga kuburan seperti pada umumnya, tapi aromanya lebih busuk dan menusuk hidung. Kuburan depan SMA Sutomo 1 ini merupakan lokasi yang sering dihindari masyarakat Medan meskipun lokasinya di tengah kota.

3. SUN Plaza

SUN-Plaza

SUN Plaza adalah salah satu pusat perbelanjaan ternama di Medan. Masyarakat Kota Medan pasti sudah familiar dengan mall yang menempati bangunan 6 lantai ini. Tak hanya itu saja, SUN Plaza juga sempat menjadi perbincangan lantaran ada seorang wanita yang bunuh diri dengan terjun dari lantai 4 bangunan ini. Ada juga peristiwa tewasnya seorang satpam karena ditikam di toilet.

Menurut pengakuan para satpam yang pernah bertugas malam untuk patroli keliling bangunan saat mall sudah tutup, mereka seperti merasa diikuti oleh sosok tak kasat mata. Belum lagi satpam maupun pengunjung SUN Plaza sering mendengar suara merintih kesakitan yang diduga berasal dari arwah wanita yang pernah bunuh diri di sini.

4. Asrama Putri SMA Katolik Cahaya

Asrama-Putri-SMA-Katolik-Cahaya

Gedung SMA Katolik Cahaya ini memang dilengkapi dengan asrama putri. Bahkan, asrama putri ini masih difungsikan hingga saat ini. Mengingat ini adalah asrama SMA, jelas saja siswi yang menghuni asrama tersebut sudah memasuki usia remaja.

Kisah mistis di sekitar gedung asrama ini muncul ketika ada penampakan anak kecil berpakaian putih di atap asrama. Usia anak tersebut sekitar 7-8 tahun. Penampakan sosok anak kecil tersebut sering muncul dan hilang secara tiba-tiba. Yang jadi pertanyaan siapa sosok anak kecil yang berdiri sendiri di atap pada larut malam? Apalagi sebagian besar penghuni asrama tersebut adalah siswa yang sudah beranjak remaja.

Baca Juga : 5 Rekomendasi Tempat Untuk Nongkrong Malam Di Medan

5. Rumah Tjong A Fie

Rumah bergaya oriental yang satu ini terlihat sangat mewah pada masanya. Maklum saja, rumah ini dahulu dibangun oleh pedagang dari Tiongkok yang sangat kaya raya, yakni Tjong A Fie. Semasa hidup, Tjong A Fie sangat dekat dengan pejabat-pejabat Belanda. Bahkan, beliau dikenal dermawan karena suka membagikan hartanya pada masyarakat.

Seiring berjalannya waktu, Rumah Tjong A Fie ini sudah tidak lagi ditempati oleh keluarga beliau. Namun, rumah ini masih dirawat dan dijadikan museum yang bisa dikunjungi oleh semua kalangan. Akan tetapi, pada malam hari sering terlihat penampakan sosok yang menyerupai orang berdarah Tionghoa tampak berkeliaran di dalam rumah. Padahal, sudah jelas rumah ini tidak lagi ditinggali oleh siapa pun.

 

Related posts