10 Lokasi Wisata Malam Medan Yang Menarik

10-Lokasi-Wisata-Malam-Medan-Yang-Menarik

duniamalamdimedan  – Kalau berbicara Medan tiada habisnya, selain keragaman budayanya juga memiliki tempat wisata yang wajib dikunjungi. Medan yang merupakan ibukota Provinsi Sumatera Utara memiliki beragam kekayaan,salah satunya ialah wisata alamnya.

Buat Para Bacpacker yang ingin travelling ke Medan, beberapa destinasi menarik yang bisa direkomendasikan untuk dikunjungi sewaktu berada di Medan dan disekitar Medan Sumatera Utara yang bisa ditempuh dalam sehari. Kalau berbicara pariwisata di Sumatera Utara pasti orang akan menebak “Danau Toba”! Yah Danau Toba yang merupakan Danau terluas di Indonesia memang sangat terkenal hingga Internasional, eits tapi tunggu dulu di Medan dan sekitarnya juga terdapat tempat-tempat menarik yang wajib dikunjungi loh!

Kami telah merangkum 10 Tempat Menarik Yang Wajib di kunjungi di Medan, Sumatera Utara:

1.Istana Maimun

Istana Maimun sangat terkenal karena merupakan peninggalan Kerajaan Deli,Ssebuah istana yang berwarna kuning berdiri megah. Lokasi Istana Maimun di Jl. Brig. Katamso Kel. Sukaraja Kec. Medan Maimun, Medan, sangat mudah untuk dijangkau karena terdapat banyak transportasi umum dan letaknya di tepi jalan Katamso yang memudahkan unutk berkunjung.

Pengunjung bisa menikmati koleksi dari istana yang berasal dari Masa lalu namun masih utuh ada foto Sultan beserta sejarahnya, dan terdapat singgasana sultan yang mewah. Untuk menambah wawasan tentang Kerajaan Deli dan menikmati nuansa tempo dulu, Istana Maimun bisa jadi referensi untuk travelling dan menikmati hari libur hanya dengan membayar Rp5.000 saja

2. Masjid Raya Medan

Kalau ke Medan iconnya pasti Masjid Raya Medan, yang merupakan masjid yang megah dan besar yang merupakan rumah ibadah umat Islam. Tidak jauh dari Istana Maimun cukup berjalan kaki sekitar 200 meter. Nama lain dari Masjid Raya Medan ialah Masjia Raya Al Mashun yang berdiri pada tanggal 21 Agustus 1906 yang berbentuk octagonal dan memiliki kubah sebnayak lima buah dengan warna putih dan membawa kesan yang menakjubkan. Tempat ini sangat mudah dijangkau, masjid raya medan berlokasi di Jl. Sisingamangaraja Medan.

3. Danau Linting

Salah satu Danau unik yang bisa dikunjungi di sekitar Medan ialah Danau Linting yang meiliki warna hijau dan biru ayng disekelilingnya terdapat batu cadas. Danau Linting berlokasi di Kec. STM Hulu desa Sibunga-bunga Hilir Kabupaten deli Serdang sekitar 2 jam dengan motor. Danau mungil yang memiliki nuansa mistis namun menyekkun karena disekelingnya terdapat pepohonan dengan akar yang panjang yang menambah suasa udara yang sejuk dan damai. Cocok untuk tempat refreshing.

4. Air Terjun Tongging

Air terjun yang majestic yang berada sekitar 135 km dari Brasatagi. Air terjun Tongging memiliki ketinggian 120 meter dan dekat dengan Gunung Sipiso-piso . Keindahan air terjun ditambah pemandangan Danau Toba yang indah serta matahari di air terjun menambah keindahan air terjun tongging yang indah. Bersiap-siap olah raga jika ingin pergi ke dasar air terjun tongging

Karena harus melewati 1000 anak tangga kira-kira setengah jam turun ke bawah memlalui tangga yang berliku-liku dengan jalan kaki. Air terjun Tongging sangat indah karena tak jauh dari tepian Danau Toba juga berada di tengah bukit yang disekelilingnya berwarna hijau oleh tumbuhan dan ada disekelilingnya lembah yang menakjubkan. Salah satu pariwisata yang wajib dikunjungi di daerah Sumatera Utara.

Baca Juga : 5 Tempat Angker di Medan

5. Sibayak

Kalau yang satu ini ialah destinasi pegunungan yang ada di sekitar Medan tepatnya di daerah Brastagi sekitar 2 jam dari Medan dengan bus. Sibayak merupakan gunung merapi yang disebut juga dengan Gunung Raja. Disekitar Gunung Sibayak bisa melihat perkampungan penduduk.

6. Penangkaran Buaya Asam Kumbang Medan

Sebuah taman penangkaran buaya.. iiih, ngeri bukan? Taman Buaya Asam Kumbang merupakan salah satu tempat yang harus dicoba dikunjungi jika sedang di Medan karena di taman buaya kita bisa melihat ribuan ekor buaya di rawa buatan dan juga di kolam-kolam yang umur buayanya variatif hingga umur 78 tahun.. tuanya!! Hehehe :D… Lokasi taman buaya asam kumbang di Sunggal Medan dan sangat mudah untuk ditemukan karena banyak trasnportasi umum serta biaya masuk taman buaya sunggla cukup membayar Rp5.000.

7. Rahmad Gallery

Pernah melihat hewan yang di awetkan dengan koleksi hewan dari berbagai mancanegara? Yup itu bisa dilihat di Rahmat Galleri Medan, sebuah museum pengawetan hewan yang terkenal dengan “wild museum”. Ketika aku dan sahabatku evlina kesini sangat kaget meilhat hewan-hewan yang diawetkan dan ditata dengan sebaik mungkin sehingga menambah wawasan tentang dunia satwa. Di Museum Rahmat terdapat koleksi hewan sebanyak 1000 jenis spesies. Lokasi Museum Satwa Internasional Rahmat di Jl. S. Parman Medan dengan harga tiket masuk rahmat galleri sebesar Rp25.000 untuk dewasa.

8. Kampung Keling/Kampung Madras Medan

Kampung Keling atau sekarang yang disebut dengan kampong Madras ialah nama sebuah tempat yanga da di Medan yang memiliki penduduk India yang besar. Tak jauh dari Sun Plaza Medan terdapat sebuah kuil yang unik berwarna kuning keemasan.

9. Air Terjun dan Telaga Dwi Warna Sibolangit

Sibolangit yang berjarak 2 jam dari Medan dengan motor atau bus merupakn tempat pegunungan yang sejuk dan penuh dengan tempat wisata yang menarik dan coock untuk travelling. Salah satunya ialah Telaga Dwi warna yang berada di dalam hutan Sibolangit. Disebut Dwi warna karena air terjun yang berada di telaga ini berwarna biru dan dingin dan tak jauh dari air terjun dingin terdapat air terjun yang hangat yang berwarna putih. Untuk sampai ke Telaga Dwi warna butuh 3 jam perjalanan dengan kaki menjelajah hutan dari taman wisata Sibolangit. Siap-siap untuk perjalanan panjang namun ketika melihat keindahannya rasa capek akan hilang.Pariwisata yang masih tersembunyi dan jika ingin kesini sebaiknya menyewa tour guide agar tidak tersesat di hutan. Tempat ini cocok untuk camping.

10. Bukit Lawang

Untuk wisata alam, cobalah Bukit Lawang yang berada di lokasi Taman Leuser yang terkenal dengan orang hutan. Kita bisa melihat orang hutan di bukit lawang, orang hutan di alam bebas yaitu di hutan atau hanya sekedar melihat feedings monkeys.Kebanyakan turis mancanegara singgah kesini dan mecoba menjelajah hutan liar Sumatera. Jarak bukit lawang dari Medan ialah 80 km dan menuju kesana melalui kota Binjai. Disekitar taman lauser ada sungai Bahorok dan sebuah jembatan yang besar dan daerah bisa merasakan suasa hutan dan pedesaan.

Nah dari ke 10 wisata Medan diatas, apalah kamu sudah pergi ke salah satunya?

Related posts